Manajemen waktu dan konsistensi selama menjalani masa kuliah akan sangat menentukan masa depan seorang mahasiswa. Hal tersebut merupakan kesimpulan dari acara yang diselenggarakan oleh Departemen Ilmu Administrasi Niaga bersama Himpunan Mahasiswa Departemen Ilmu Administrasi Niaga (Himania) dalam Alumni Sharing (rangkaian acara Business Week) pada Senin (8/11).

Deputy Director of International Development at PT Sparta Karya Bangsa Ihsan Tobing, alumni yang menjadi narasumber pertama, menyapaikan bahwasanya waktu merupakan aset yang berharga, sehingga kita harus memanfaatkannya sebaik mungkin dan untuk menjadi sukses pasti memerlukan pengorbanan sehingga kita harus selalu fokus pada tujuan yang ingin kita capai.

“Jadi ini merupakan seni how to balance your time. Hidup itu ada masa-masa nya. Sehingga dalam tiap masa tersebut maka perlu kita tentukan goals hidup kita. Manajemen waktu membuat hal itu semua menjadi terukur,” ujarnya.

Berikutnya, Erik Rivai Rizal yang merupakan Alumnus Ilmu Administrasi Niaga Angkatan 1985 serta CEO Infotek menyampaikan bahwasanya kita harus berani mengambil kesempatan dan jangan pernah takut gagal karena kegagalan adalah bagian dari kehidupan.

“Jika kita gagal, bangkit lagi. Jangan pernah menyerah,” jelasnya.

Diketahui, Alumni Sharing merupakan sebuah kegiatan talkshow yang mengundang para alumni Ilmu Administrasi Niaga yang memiliki pengalaman dan kompetensi yang sangat baik di bidangnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi platform pengembangan kapasitas mahasiswa sebagai calon pelaku bisnis dan pemimpin di masa depan berdasarkan kumpulan kearifan (pool of wisdom) alumni Ilmu Administrasi Niaga.

Leave a Comment