Pelatihan Penerapan Aplikasi Naskah Dinas Universitas Indonesia (ANDIENI)

Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) menyelenggarakan pelatihan Penerapan Aplikasi Naskah Dinas Universitas Indonesia (ANDIENI). Adapun kegiatan ini terdiri dari dua sesi, yaitu hari Kamis (18/03) ditujukan untuk Sekretaris Unit Kerja dan Selasa (23/03) untuk Pimpinan Unit Kerja.

Dalam sambutan pembukanya, Sekretaris Pimpinan FIA UI Dr. Umanto menyampaikan bahwa pelatihan ini dibuat agar Tenaga Kependidikan di Unit Kerja, Departemen, dan Fakultas dapat melakukan penciptaan, pengelolaan dan pendistribusian Arsip Elektronik. “Sehingga pekerjaan kita dapat berlangsung dengan efektif, efisien dan apa yang menjadi tupoksi Bapak/Ibu dapat dilakukan dengan baik,” ujarnya.

Dalam acara ini, Kepala Kantor Arsip UI Wahid Nurfiantara, S.Hum., M.T.I menyampaikan apresiasi kepada FIA UI karena telah sekian kalinya berinisiatif untuk membuat pelatihan kearsipan. “Ini sudah kesekian kalinya FIA berinisatif untuk bikin training seperti ini, training kearsipan, manajemen dokumen, penerapan naskah dinas, filing, dari mulai dulu yang tatap muka hingga sekarang. Kami sangat apresiasi sekali, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang banyak dalam mendukung tugas dan fungsi dari unit-unit di FIA,” ucap Wahid.

Adapun dalam kegiatan ini terdapat 3 narasumber yang mengisi materi pelatihan, yaitu Agustinus Bayu Setiawan, M.Hum yang memaparkan materi mengenai ANDIENI dan bagaimana Pengendalian Naskah Dinas, dan Rian Widarsih, S.Hum serta Yogie yang mempraktikan bagaimana penggunaan ANDIENI.

Kegiatan berlangsung interaktif pada sesi tanya jawab, para peserta pelatihan mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

Leave a Comment