Program Sarjana Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia mengelola tiga program studi yaitu: program Studi Ilmu Administrasi Negara, Program Studi Ilmu Administrasi Niaga, dan Program Studi Ilmu Administrasi Fiskal.
 
Selain program sarjana regular, Fakultas Ilmu Administrasi juga menyelenggarakan pendidikan untuk program sarjana ekstensi dan non regular (paralel).
 
Pada program sarjana program Studi Ilmu Administrasi Negara, mahasiswa akan ditawarkan berbagai fokus kajian yakni pembangunan regional dan sumber daya manusia dalam sektor publik.
 
Sedangkan Program Studi Ilmu Administrasi Niaga menawarkan pengembangan ilmu seperti strategic leadership, tata kelola, entrepreneurship, dan pembentukan innovation mindset.
 
Pada Program Studi Ilmu Administrasi Fiskal, mahasiswa akan memahami kebijakan dan administrasi perpajakan, baik ilmu perpajakan secara mikro maupun makro. Serta, mahasiswa diarahkan untuk menguasai atau memahami ilmu perpajakan di tingkat nasional maupun internasional.
 
Lulusan Ilmu Administrasi umumnya bekerja di instansi-instansi pemerintahaan pusat maupun daerah, dan juga di perusahaan-perusahaan swasta, sesuai spesialisasi masing-masing.
 

Program studi ini di buka pada kelas sarjana reguler dan sarjana paralel, dimana jalur masuk untuk kelas sarjana regular adalah melalui SNMPTN, SBMPTN, dan SIMAK-UI. Sedangkan untuk kelas paralel melalui SIMAK-UI dan PPKB