Jelang 10 Maret 2021, FIA UI tepat merayakan Dies Natalis yang ke-6. Karenanya, beberapa kegiatan dipersiapkan oleh fakultas untuk menyemarakkan selebrasi hari lahirnya FIA UI. Pada Sabtu pagi ini (20/2), FIA UI menyelenggarakan kegiatan Dekan Menyapa, khususnya kepada Tenaga Kependidikan FIA UI sebagai sarana awal dalam mengenal satu sama lain, serta pelantikan lembaga kemahasiswaan periode 2021.

Dalam kegiatan Dekan Menyapa, Dekan FIA UI Prof. Chandra Wijaya menyampaikan bahwasanya kepengurusan yang ada di manajemennya memiliki struktur yang lebih ramping agar pengambilan keputusan menjadi lebih cepat.

Tidak hanya itu, Prof. Chandra setidaknya menyampaikan hal-hal utama yang perlu diperhatikan dalam bekerja di masa pandemi. “Pertama, rencana untuk work from office (WFO) secara bergilir agar tidak jenuh, serta penetapan prokes yang ketat” ujarnya.

Kedua, bahwa agar selalu mengedepankan collaborative working system, baik dengan teknologi, maupun dengan unit terkait. “serta Tendik harus bisa mengedepankan pelayanan dengan cepat dan efisien,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kegiatan Pelantikan Lembaga Kemahasiswaan, pelantikan dilaksanakan secara daring dan dihadiri oleh pengurus lembaga kemahasiswaan, yaitu BEM, BPM, Kaifa, Himanera, Kostaf, dan Himania. Acara inti pelantikan ini ditandai dengan diambilnya sumpah jabatan dari pengurus yang baru oleh pihak Fakultas, dan dihadiri oleh Ketua SAF, Sekretaris DGBF, dan Pimpinan serta Manajemen FIA UI.

Dalam sambutannya, Prof. Chandra juga menyampaikan bahwa agar para pengurus lembaga kemahasiswaan amanah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab serta memenuji janji kampanyenya. “Selain itu, mahasiswa FIA kedepannya diharapkan juga mampu menghadirkan solusi bagi kehidupan berbangsa. Selaras dengan visi FIA yaitu menjadi advokator untuk UI, tandanya menjadi solusi buat UI dan bangsa,” tukas Dekan FIA UI.

Leave a Comment