Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) kembali berbangga atas prestasi yang ditoreh mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Muhammad Luay Ghozy Rizq dalam ajang yang diselenggarakan oleh International Youth Leader dengan tema Pemuda Mengabdi Negeri 2021 bertempat di Bali (7-9/03).

Adapun pada kegiatan yang mengusung tema optimalisasi perekonomian, kewirausahaan, dan pemdidikan di Bali pasca Pandemi Covid ini Luay berhasil menyabet gelar sebagai Best Delegate serta Best Participant for a group.

Penghargaan Best Delegate diberikan kepada satu delegasi terbaik yang dinilai dari aspek-aspek kepemimpinan perlombaan, etika kepemimpinan, keaktifan, public speaking, serta performance delegasi selama kegiatan berlangsung. Dengan memperoleh Best Delegate, Luay mendapatkan kesempatan berangkat ke Malaysia mengikuti International Youth Leader selanjutnya.

Berikutnya, untuk penghargaan Best Participant for a group ini didapatkan karena tim yang dipimpin oleh Luay menjadi tim dengan nilai terbaik dari hasil penilaian ide dan gagasan terhadap permasalahan serta presentasi dihadapan juri.

Para delegasi melaksanakan observasi lapangan secara langsung di beberapa sektor di Bali tepatnya di Klungkung. Hasil obersevasi tersebut menjadi bahan diskusi dalam penyusunan permasalahan-permasalahan dalam perokonomian, kewirausahaan, dan pendidikan di Bali beserta alternatif solusi inovasi untuk memecahkannya.

Selanjutnya, hal tersebut dipresentasikan di hadapan dewan juri yang merupakan yang terdiri dari pengusaha di Bali dan perwakilan dari International Youth Leader Organization.

Leave a Comment