Dalam dunia pendididikan tinggi, mahasiswa dituntut untuk pandai dalam menyalurkan ide dan gagasan. Salah satu cara untuk menyalurkan ide dan gagasan tersebut adalah dengan mengembangkan keterampilan menulis.

Oleh karena itu, Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) bersama Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IOM) FIA UI mengadakan pelatihan Softskill Hypno Writing. Diharapkan, pelatihan ini dapat membekali mahasiswa FIA UI dalam meningkatkan keterampilan menulis.

Adapun pelatihan yang diselenggarakan pada Jumat (8/11/19) di Gedung M Lantai 1 FIA UI tersebut diisi oleh Chichi Sukardjo selaku trainer Hypno Writing dan penulis dari 18 buku.

Dalam pelatihan ini, pemateri lebih menekankan urgensi menulis, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam kepenulisan serta terdapat beberapa praktik yang dilakukan seperti menulis ekspresi dan kejadian menyenangkan di masa lalu.

“Saya berharap pelatihan ini dapat meningkatkan minat menulis, khususnya bagi mahasiswa yang nantinya akan mengerjakan tugas akhir dalam penulisan karya ilmiah,” ujar Achmad Fauzi selaku Asisten Manajer Kemahasiswaan FIA UI yang turut hadir membuka acara.