Senin (14/8) Fakultas Ilmu Administrasi menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Sistem Akademik Fakultas (PSAF) bagi Mahasiswa Baru Program Sarjana Tahun Akademik 2017/2018. Pembukaan PSAF diselenggarakan bersama dengan FISIP UI sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa persaudaraan antara mahasiswa FIA dan FISIP UI.

Dalam sambutannya, Dekan FIA UI, Prof. Dr. Eko Prasojo, Mag.rer.publ. menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa Universitas Indonesia, tugas yang diemban bukan hanya belajar. Aktif di organisasi, membangun jaringan, berkontribusi untuk membangun bangsa negara dan masyarakat, juga penting untuk dilakukan.

Mahasiswa harus memiliki tiga kecerdasan, yaitu kecerdasan  intelektual, kecerdasan emosional (belajar mengendalikan diri dan belajar menghargai), serta kecerdasan spiritual (meyakini bahwa sebagai umat beragama seseorang harus yakin bahwa kekuatan diri hanya akan berhasil hanya dengan pertolongan dari Yang Maha Kuasa).
Dengan memiliki tiga kecerdasan ini, yang dapat ditumbuhkembangkan baik melalui kegiatan akademik maupun nonakademik, mahasiswa akan mendapatkan kesuksesan di manapun berada.

Acara pembukaan PSAF FIA UI dilanjutkan dengan memperkenalkan jajaran pimpinan FIA beserta penyematan tanda pengenal simbolik kepada perwakilan Mahasiswa Baru FIA.

Kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini akan diikuti dengan berbagai program yang menarik, hasil kerja sama antara staf dan mahasiswa.

Pengenalan Pimpinan FIA

Penyematan Simbolis
Sesi Penyematan Simbolis kepada Mahasiswa Baru FIA UI