Sebagai bentuk kewaspadaan dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), pada hari Jumat (27/3/2020) Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) melakukan penyemprotan disinfektasi di seluruh lantai Gedung M dan G Kampus FIA UI Depok.

Penyemprotan ini rencananya akan dilakukan secara berkala hingga pandemi Covid-19 usai. Beberapa Sivitas Akademika FIA UI yang terdiri dari Tendik, Penjaga Keamanan, dan Cleaning Service turut berpartisipasi dalam penyemprotan ini.

Manajer Umum FIA UI Muh Azis Muslim mengatakan bahwa ini sebagai upaya untuk bisa mengamankan area kerja yang ada di lingkunga fakultas agar terhindar dari penyebaran Covid-19

“Meski begitu, walaupun semua karyawan Work From Home (WFH) tetap dapat bekerja dengan kinerja yang baik ya dengan berkoordinasi langsung dengan atasannya,” ujar pria yang akrab disapa mas Azis ini.

Penyemprotan disinfektasi ini merupakan langkah yang diambil oleh K3L FIA UI sebagai bentuk kewaspadaan dikarenakan beberapa petugas seperti Penjaga Keamanan dan Cleaning Service masih harus datang ke kampus.

Diketahui, Dekan FIA UI Eko Prasojo telah memberikan instruksi kepada seluruh mahasiswa dan dosen agar pelaksanaan kuliah dilaksanakan secara jarak jauh dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Selain itu, FIA UI juga berkomitmen untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menugaskan seluruh Tenaga Kependidikan (Tendik) untuk Work From Home 100% serta menetapkan mekanisme yang ketat bila Tendik diperlukan untuk bekerja di kantor.

Leave a Comment