Mengenal Hisyam, Mapres Utama FIA UI 2020

Hisyam Yusril Hidayat, Mahasiswa Berprestasi Utama Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) tahun 2020, merupakan seorang mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara angkatan 2017. Dirinya bersyukur dapat menerima penghargaan tersebut sambil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan berbagai pihak.

Mapres Utama FIA UI 2020 terpilih ini menuliskan karya ilmiah dengan judul “Pengembangan Sistem Peringatan Dini Bencana Melalui Peta Bencana 2.0 dan Pengaruhnya Terhadap Capaian Pembangunan Berkelanjutan”. Tulisan ini berhasil mengungguli 6 karya menarik lainnya. Selain mendapatkan gelar sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama, Hisyam juga berhasil memenangkan kategori best paper.

Penyelenggaraan Ajang Mahasiswa Berprestasi FIA UI tahun 2020 tetap berlangsung di tengah Pandemi Covid-19. Kegiatan seleksi ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan platform Google Meet, Selasa (19/5/20). Hal ini tidak menjadi penghalang untuk para kandidat agar tetap mampu menghasilkan karya ilmiah yang penuh gagasan dan sangat kritis.

Ketua Dewan Juri Mapres Dr. Fibria Indriati mengatakan bahwa seleksi Mapres meliputi beberapa tahapan, yaitu seleksi administrasi, presentasi karya tulis dalam Bahasa Indonesia, presentasi karya tulis dalam Bahasa Inggris dan pemilihan mapres favorit melalui Likes di platform sosial media Instagram.
Selain itu, salah satu kandidat dari Ilmu Administrasi Niaga Yasin Alibi, dianugerahi sebagai runner up 1 dan kandidat lain dari Ilmu Administrasi Fiskal Florencia Malau terpilih sebagai runner up 2.

Terdapat juga penobatan mahasiswa berprestasi dengan kategori lainnya, yaitu Kategori Best CV yang dimenangkan oleh Yasin Alibi dari Ilmu Administrasi Niaga, Kategori Best Presenter oleh Siti Alya dari Ilmu Administrasi Niaga, dan Kategori Mahasiswa Berprestasi Terfavorit, Dyah Ayu Febriani, dari Ilmu Administrasi Negara. (Siti/Negara18)

Leave a Comment