Strategi Mencari Kerja di Kala Pandemi

Departemen Ilmiah dan Pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM FIA UI) 2020 menyelenggarakan kegiatan seminar daring Seputar Career Vol. I yang mengangkat tema “Strategi Mencari Kerja di kala Pandemi”. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (09/05) dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai bagaimana strategi yang tepat dan efektif dalam mencari pekerjaan di masa pandemi. 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membagikan pengalaman narasumber yang merupakan seorang praktisi Human Resource (HR) dengan pengalaman lebih dari tujuh tahun, sehingga dengan terlaksananya kegiatan ini peserta dapat memperoleh gambaran menyeluruh dari sudut pandang seorang HR sebagai recruiter itu sendiri. 

“Mencari kerja di masa pandemi memang cukup sulit. Namun, dengan adanya persiapan yang matang, kelihaian mencari peluang serta ketekunan maka, kemungkinan untuk memperoleh pekerjaan akan tetap ada,” ujar Belinda Rahmadara S.Psi selaku narasumber yang pernah bekerja di Bukalapak sebagai Technical Recruiter dan Ass. Talent Acquisition & Onboarding Dream Hunter ID.

Seminar daring yang berlangsung dalam kurun waktu satu jam tiga puluh menit tersebut dibuka dan dipandu oleh Riezky Purnama E. P selaku Kepala Departemen Ilmiah dan Pendidikan BEM FIA UI 2021 sekaligus sebagai moderator. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan materi sesuai dengan tema yang dibawakan oleh Belinda Rahmadara S.Psi. dan diakhiri dengan sesi tanya jawab interaktif dengan peserta seminar daring.

“Akhir kata, semoga dengan terlaksananya seminar daring pada sore hari ini dapat menambah wawasan kita bersama, sekaligus dapat pula membantu para peserta seminar daring yang tengah mencari kerja di masa pandemi” ujar Riezky Purnama E.P dalam menutup pelaksanaan seminar daring Seputar Career Vol. I

Diketahui, seminar daring Seputar Career Vol. I yang dibuka untuk umum ini dihadiri oleh Mahasiswa FIA UI, Mahasiswa Universitas di luar UI, dan masyarakat umum.

Leave a Comment