Pimpinan Fakultas Ilmu Adminsitrasi Universitas Indonesia (FIA UI) mengunjungi Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Kemensetneg), Rabu (5/12). Kunjungan tersebut untuk mengenalkan program Double Master Degree in Public Administration dan E-Governtment di FIA UI. Pada kesempatan itu juga dipaparkan program Executive Development Program, pelatihan yang didesain sesuai dengan kebutuhan para pemangku kepentingan di sektor publik maupun swasta.

Kemensetneg menyambut baik pemaparan tersebut, karena mengingat pentingnya Pendidikan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Australia menjadi negara tujuan favorit bagi para ASN Kemensetneg. Hal itu karena Australia dinilai lebih menjanjikan dalam kesempatan bekerja sambil kuliah atau menabung. Sebagian dari mereka juga mencari informasi peluang beasiswa/ funding support yang dapat dijajaki bersama

Kunjungan ini dihadiri Sekretaris Menteri Kemensetneg Setya Utama, M.Si, Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Rika Kiswardani, M.Pol.Adm, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemensetneg Samidi Fahrudin, M.Pol.Adm, Kepala Biro Sumber Daya Manusia Andri Kurniawan KP., M.Pd. Sementara itu, perwakilan FIA UI dipimpin langsung oleh Dekan FIA UI, Prof. Eko Prasojo dan bernaggotakan Prof Haula Rosdiana, Dr. Retno Kusumastut, Prof. Irfan Ridwan Maksum dan Dr. Teguh Kurniawan.

FIA UI baru-baru ini meresmikan program Double Master Degree di bidang Public Administration bekerjasama dengan Institute for Governance and Policy Analysis, University of Canberra, Australia. Program ini berdurasi 2 tahun ini memungkinan peserta didik memperoleh gelar Master sekaligus yaitu M.A dan MPA. Pada tahun ini, FIA UI juga sudah memiliki program Double Master Degree di bidang E-Government yang bekerjasama dengan Victoria University of Wellington, Selandia Baru dengan dua gelar M.A dan MEGov.(EM)