Kamis, 4 Mei 2017, Fakultas Ilmu Administrasi mengadakan kuliah umum yang bertajuk “Comparative International Tax In Asia Pasific Within BEPS Action Plan Frame” yang bertempat di Auditorium Vokasi Universitas Indonesia. Kegiatan ini dirancang untuk memberikan pemahaman mengenai kebijakan perpajakan internasional dalam konteks Base Erosion and Prof Shifting (BEPS) kepada praktisi, akademisi maupun pembuat kebijakan di bidang perpajakan.

Praktik perpajakan internasional telah berkembang dengan sangat pesat sebagai konsekuensi dari semakin insentifnya transaksi lintas batas negara dalam era globalisasi. Praktik perencanaan pajak dalam transaksi lintas batas negara juga direspon dengan rencana aksi Base Erosion and Prof Shiftin  (BEPS) oleh negara-negara G20 serta negara diluar G20. Sehubungan dengan situasi tersebut, diperlukan pemahaman kebijakan pajak internasional di berbagai negara, terutama di kawasan Asia Pasifik.

Kuliah umum yang mengacu pada kurikulum yang terdapat pada mata kuliah Comperative international Tax pada program Master of international Tax, University of Melbourne, Australia ini berlangsung selama empat hari dimulai pada hari Kamis s.d Minggu, tanggal 4-7 Mei 2017 dengan menghadirkan pembicara yaitu Prof. Lee Burns, dosen mata kuliah Comparative International Tax (LAWS70353) pada program Master of international Tax, University of Melbourne sekaligus Honorary Professor di Graduate School of Government, universitas of Sydney dan Technical Assistance Expert di World Bank.