Tujuan

Program Magister FIA UI

Program Studi Magister Ilmu Administrasi FIA UI telah memperoleh akreditasi A BAN PT dan meraih prestasi sebagai salah satu dari 120 Kampus terbaik di dunia pada Bidang Ilmu Administrasi berdasarkan publikasi terbaru QS World University Ranking 2021 by Broad Subject “Social Policy and Administration”.

  • Menghasilkan Magister Ilmu Administrasi sesuai dengan peminatan masing – masing yang menguasai berbagai pendekatan interdisiplin atau multidisiplin.
  • Menghasilkan tenaga-tenaga peneliti tingkat Magister yang memahami teori dan metodologi Ilmu Administrasi sebagai pendekatan interdisiplin atau multidisiplin, sehingga mereka sanggup mengambangkan teori dan penerapannya sesuai dengan peminatan masing-masing.
  • Menghasilkan Magister Ilmu Administrasi yang mampu menginterpretasikan kebijakan mikro organisasi (para pelaku ekonomi) dalam suatu tatanan sistem terpadu.

Menjadi pusat pengembangan pendidikan program magister yang unggul dalam studi ilmu administrasi dan kebijakan serta tata kelola stratejik berbasis tri darma perguruan tinggi di Asia Tenggara.

Gelar : M.A (Magister Ilmu Administrasi)
Beban Studi : 44 SKS (Minimal)
Masa Studi : 4-6 Semester

  1. Calon mahasiswa program magister harus lulus dari program sarjana terakreditasi dan lulusan program Diploma IV terakreditasi dari Perguruan Tinggi dalam dan luar negeri
  2. Persyaratan penerimaan calon mahasiswa magister:
    a. Nilai TPA Universitas Indonesia (nilai minimum 500)
    b. Nilai Institutional TOEFL (skor minimum 500) atau IELTS (skor minimum 6) atau lulus Ujian Bahasa Inggris yang diadakan oleh Universitas Indonesia
    c. IPK yang diperoleh pada jenjang pendidikan sebelumnya minimal 3,00 (dalam rentang 0-4).
    d. Khusus double degree program, nilai IELTS 6.5 (dengan nilai minimal 6.0 di setiap band score)

Program Magister Fakultas Ilmu Administrasi Memiliki 8 Area Peminatan yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi dan ketertarikan setiap individu calon mahasiswa.

Keseluruhan peminatan dan double degree tersebut diklasifikasikan ke dalam 2 Jenis Kelas, yaitu Kelas Reguler dan Kelas Khusus sebagai berikut:

Kelas Reguler

1. Peminatan Administrasi dan Kebijakan Publik
2. Peminatan Administrasi dan Kebijakan Perpajakan
3. Peminatan Studi Pemerintahan Daerah
4. Peminatan E-Government
5. Peminatan Administrasi dan Kebijakan Niaga

Kelas Khusus

6. Peminatan Analisis Kebijakan Publik
7. Peminatan Inovasi dan Intrapreneurial
8. Peminatan Administrasi dan Kebijakan PSDM Sektor Publik[

untuk informasi mengenai kurikulum dapat diakses disini

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi kami melalui email: pascaadm@ui.ac.id atau melalui Whatsapp ke Bpk. Sri Widodo 0812-8012-0644