Arfah Habib Saragih, S.E., M.S.Ak., CA.

Arfah Habib Saragih, S.E., M.S.Ak., CA.

Arfah Habib Saragih, S.E., M.S.Ak.

arfah.habib11@ui.ac.id

Arfah Habib Saragih, S.E., M.S.Ak., CA. menyelesaikan pendidikan Sarjana Akuntansi pada tahun 2010 dan Magister Ilmu Akuntansi pada tahun 2014 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) dengan predikat cum laude. Sementara gelar Chartered Accountant (CA)-nya diperoleh pada tahun 2018 melalui ujian CA pada tahun yang sama pula. Beliau juga merupakan Anggota Utama pada Ikatan Akuntan Indonesia dengan nomor anggota No. 130000151 dan memiliki Piagam Akuntan Beregister yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia dengan nomor Register Negara Akuntan (RNA) 21552.

Dalam bidang akademik, ia mengajar matakuliah akuntansi, baik Pengantar Akuntansi 1 & 2, Dasar-Dasar Akuntansi 1 & 2, Akuntansi Keuangan 1 & 2, Akuntansi Biaya, juga MPKT A & B. Selain itu, Arfah merupakan anggota aktif dalam Klaster Riset Kepakaran Guru Besar FIA UI “Governansi dan Akuntabilitas Perpajakan” di bawah bimbingan Prof. Gunadi. Dalam kesehariannya ia juga berkedudukan sebagai Staf Pengembangan Program Departemen Ilmu Administrasi Fiskal (DIAF) FIA UI.

IA telah menulis beberapa artikel ilmiah yang telah dipublikasikan pada international proceedings, jurnal nasional terakreditasi Kemenristekdikti, dan jurnal nasional terindeks lainnya. Arfah dalam waktu dekat juga akan melanjutkan pendidikan program doktoral Akuntansi pada FEB UGM dengan mengambil konsentrasi penulisan disertasi pada topik Perpajakan.

X