Tiga Mahasiswa Wakili FIA UI dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2018

DEPOK. Tiga Mahasiswa mewakili Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-31 di Universitas Negeri Yogyakarta yang akan diadakan pada 28 Agustus- 2 September 2018. Mereka akan menunjukkan keahliannya dalam Karsacipta.

Tim Pimnas dari FIA UI ini, yaitu Mujahidin dan Dyah berasal dari Ilmu Adminitrasi Negara, sedangkan Nafisah berasal dari Ilmu Administrasi Fiskal. Ketiga mahasiswa ini berhasil melalui beberapa seleksi dari 36 proposal yang masuk tahap seleksi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari FIA UI.

Menurut Asisten Manajer Kemahasiswaan FIA UI, Achmad Fauzi, S.Sos, M.E. sebenarnya terpilih 2 tim terbaik yang akan mendapatkan pendanaan PIMNAS. Dari kedua tim tersebut, akhirnya dipilih tim yag diketuai Mujahid ini dalam bertanding di PIMNAS 2018.

“Kami telah menyeleksi dan memberikan pembinaan pada tim ini sejak awal, kami harap tim ini dapat membawa hasil yang terbaik dan dapat memicu teman-temannya untuk aktif dan berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik” ujar Fauzi pada Rabu (15/8).

Fauzi menjelaskan, sejak FIA UI masih bagian dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI, Tim dari Ilmu Administrasi dikenal aktif mengikuti kompetisi-kompetisi akademik dan non-akademik. Pada 2005 mahasiswa dari Ilmu Administrasi pernah menjuarai PIMNAS. (EM)