Prof Eko Prasojo Lantik Pengurus Organisasi Kemahasiswaan FIA UI 2019

DEPOK. Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI), Prof. Eko Prasojo resmi melantik pengurus baru organisasi kemahasiswaan untuk periode 2019, Jumat (4/1). Sekitar 100 mahasiswa hadir di Gedung M FIA UI, mereka berasal dari 6 organisasi kemahasiswaan FIA UI yaitu Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Kemudian tiga himpunan jurusan, Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMANERA), Kelompok Studi Administrasi Fiskal (KOSTAF) dan Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga serta satu organisasi kerohanian Keluarga Islam FIA UI (KAIFA).

Prosesi berlangsung dengan begitu hikmat dengan diawali lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan bersama-sama. Kemudian pembacaan Surat Keputusan Dekan dan pembacaan sumpah jabatan yang diwakili oleh pimpinan setiap organisasi kemahasiswaan periode 2019.

Prof Eko dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya karena mahasiswa FIA UI selain berprestasi juga aktif dalam organisasi kemahasiswaan. “Dengan aktif berorganisasi mahasiswa dapat belajar berorganisasi, manajemen dan leadership serta menjalankan tridharma perguruan tinggi,” ujar Prof Eko. FIA UI sangat mendukung mahasiswanya untuk aktif berorganisasi di dalam maupun luar kampus selama sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi dan tidak meninggalkan kewajiban akademik.

Acara yang diselenggarakan bidang pendidikan dan kemahasiswaan ini juga dihadiri oleh para pimpinan dekanat FIA UI dan demisioner pengurus organisasi kemahasiswaan FIA UI 2018. Prof Eko mengharapkan walau sudah tidak menjabat, pengurus tahun lalu harus mengawal kepengurusan 2019 sebagai bentuk regenerasi yang baik. (EM)