Tepat pada hari Selasa (11/3/20) Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) telah berbakti kepada bangsa dan negara selama lima tahun lamanya. Oleh karena itu, untuk memperingati momen tersebut, FIA UI menggelar Syukuran serta soft launching kantin Cafe de FIA KITA.

Acara diawali dengan doa bersama dan dilanjut sambutan oleh dosen senior FIA UI Azhar Kasim. Setelahnya, Dekan FIA UI Eko Prasojo memberikan sambutan. Eko menekankan urgensi ilmu administrasi dengan perumpaan gedung tertinggi di Universitas Indonesia tidak lain adalah Pusat Administrasi Universitas (PAU).

“Ini menunjukkan bahwa segala keputusan dan kebijakan strategis itu letaknya di pusat administrasi. Inilah yang membuat ilmu administrasi menjadi penting,” ujar Eko.

Eko Prasojo juga menekankan bahwa FIA UI memiliki lima fokus kajian, yaitu governansi, institusi, kebijakan (policy), inovasi, dan budaya.

“Orang beranggapan ilmu administrasi adalah terkait hal teknis seperti mengetik dokumen, padahal jauh dari itu kita belajar secara makro salah satunya tentang kebijakan serta implementasinya. Kebijakan sebagus apapun kalau implementasinya tidak sesuai ya tidak baik juga,” ungkapnya.

Setelahnya, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan FISIP UI Arie Setiabudi Soesilo, dan Wakil Rektor 4 UI Muhammad Luthfi Zuhdi.

Acara memasuki inti dengan pemotongan tumpeng dan kue oleh Dekan FIA UI dan Wakil Dekan FIA UI dan ditutup oleh penampilan iringan musik dari perwakilan mahasiswa FIA UI.

Turut hadir pula dalam acara ini Dekan FMIPA UI Rokhmatuloh, Dekan FIB UI Adrianus Laurens Gerung Waworuntu, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Agustin Kusumayati, Wakil Dekan 2 Fakultas Hukum Parulian Paidi Aritonang, Wakil Dekan 2 Vokasi UI Antony Sihombing, Wakil Dekan 2 Herta Napitupulu.

Leave a Comment