Sebagai upaya mendorong kolaborasi, FIA UI memberikan apresiasi kepada seluruh sivitas akademika yang telah mengukir berbagai prestasi dan inovasi. Apresiasi diberikan melalui dua kegiatan, yaitu Ormawa Awards untuk organisasi kemahasiswaan dan Tenaga Kependidikan Berinovasi bagi para Tenaga Kependidikan FIA UI.

Ormawa Awards yang diselenggarakan oleh unit Kemahasiswaan FIA UI memberikan apresiasi kepada organisasi kemahasiswaan yang memiliki pencapaian organisasi yang sesuai dengan beberapa indikator keaktifan yang sudah ditetapkan.

Sedangkan program Tenaga Kependidikan Berinovasi FIA UI merupakan bentuk apresiasi kepada para Tenaga Kependidikan FIA UI yang sudah mengirimkan berbagai proposal gagasan inovasi, baik dalam kategori individu maupun kelompok.

Dari berbagai apresiasi tersebut, organisasi kemahasiswaan KOSTAF (Kelompok Studi Ilmu Administrasi Fiskal) FIA UI berhasil menyabet berbagai penghargaan, diantaranya Ormawa of the Year FIA UI 2020, Ormawa Paling Berprestasi, dan Ormawa Paling Berkegiatan. Sedangkan untuk kategori Ormawa dengan paling banyak mengumpulkan donasi diraih oleh BEM FIA UI.

Berikutnya, dalam kegiatan Tenaga Kependidikan Berinovasi kategori individu, apresiasi diberikan kepada Nurjannah Selly Kurnia sebagai Juara III, Tyas Wida Handoko sebagai Juara II, dan Elnandi Nur sebagai Juara I. Pada kategori kelompok, Juara III berhasil diraih Ari Setiawan, Evie Oktafia, dan Elnandi Nur; Juara II berhasil diraih oleh Eka Sari Anggraini, Tyas Wida Handoko, dan Elnandi Nur. Juara I pada kategori kelompok diperoleh Asri Widyaningrum dan Ryanda Noza.

Tidak hanya itu, FIA UI juga memberikan apresiasi kepada sepuluh Tendik Unggulan dengan peraihan SKP yang tertinggi. Diurutkan dari peringkat sepuluh ke peringkat satu, yaitu Elnandi Nur, Tyas Wida Handoko, Tirta Ramadhan, Asri Widyaningrum, Eliyani Noor, Rijal Ramdhani, Evie Oktafia, Riska Nindi Trafanti, Muhammad Fadhlan, dan Fitri Ariyanti.

Dekan FIA UI Eko Prasojo mengapresiasi sedalam-dalam terhadap para sivitas akademika FIA UI yang telah menoreh prestasi melalui berbagai kontribusi dan inovasi.

“Saya amat mengapresiasi atas kerja keras yang sudah ditorehkan, saya berharap kolaborasi dan prestasi baik ini bisa terus dilanjutkan,” ujarnya.

Diketahui, untuk tahun yang akan datang, direncanakan juga apresiasi kepada Dosen melalui Dosen Award sebagai upaya komprehensif untuk mendorong kolaborasi yang berprestasi di FIA UI.

Leave a Comment