Tepat pada 11 Januari 2021, penandatanganan serah terima jabatan (sertijab) Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) oleh Rektor UI digelar. Prof. Chandra Wijaya resmi dilantik menjadi Dekan FIA UI periode 2021-2025. Adapun pelantikan dimulai dari pembacaan Surat Keputusan, lalu penandatanganan sertijab Dekan kepada Rektor.

Berikutnya, prosesi dilanjutkan dengan angkat sumpah jabatan yang dipimpin oleh Rektor Prof. Ari Kuncoro. Setelahnya, prosesi peneguhan oleh rohaniawan kepada dekan terpilih. Lalu, prosesi berlanjut pada penandatanganan berita acara oleh Dekan terpilih, Rektor, serta saksi dari Ketua Senat Akademik Universitas dan Ketua Dewan Guru Besar Universitas.

Acara ditutup dengan sambutan oleh Rektor dan doa penutup. Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan banyak terima kasih kepada Dekan FIA UI periode 2016-2020 Prof. Eko Prasojo atas segala bakti dan kontribusinya selama menjadi Dekan untuk UI dan Indonesia, sehingga FIA UI dapat meraih pencapaian yang luar biasa.

Kedepannya, Rektor berharap dekan yang baru dapat menjalin kerjasama serta kolaborasi lagi yang lebih luas, seperti dengan berbagai lembaga diluar pendidikan dan luar negeri dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan pendidikan di era modern ini.

Rektor berpesan khusus kepada dekan terpilih bahwasanya tugas berat bagi dekan agar bagaimana dapat memperkenalkan entitas pendidikan kepada khalayak, seperti pemangku kebijakan maupun dunia industri serta masyarakat luas. “Lebih tepatnya, edu-sciencepreneur, bagaimana menjadi edukator, menjadi saintis, tetapi juga harus menjadi entrepreneur,” ujarnya

Leave a Comment