Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) menyambut mahasiswa baru pada Acara Pengenalan Sistem Akademik Fakultas (PSAF) 2021 Program Pascasarjana FIA UI. Acara berformat talkshow ini bertujuan memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru Program Pascasarjana FIA UI terkait Sistem Akademik yang berlaku di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia sehingga mahasiswa dapat melaksanakan kegiatan akademik secara lebih baik selama menjadi mahasiswa pada Program Pascasarjana FIA UI.

Dekan FIA UI Prof. Dr. Chandra Wijaya, M.Si., MM. menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan perkembangan FIA UI, agar diharapkan semua mahasiswa dapat mengenal lebih dekat fakultas tempat mereka akan menghabiskan masa studinya di program pascasarjana.

Adapun hal penting yang disampaikan terkait aspek historis berdirinya FIA, warna bendra Fia, Organisasi FIA, Karakterristik Keilmuan FIA, Gambaran lulusan FIA, Klaster riset yang ada di FIA, Pengembangan Program Internasional FIA, Profil SDM FIA, Profil mahasiswa FIA, Fasilitas yang dimliki FIA, Kerjasama yang dirintis oleh FIA dan Prestasi Mahasiswa FIA. “Harapan kami agar semua mahasiswa dapat selesai tepat waktu dan berprestasi baik prestasi dalam bidang akademik maupun prestasi dalam bidang non akademik,” ujarnya.

Selain itu, Prof. Dr. Irfan Ridwan Maksum, M.Si selaku Ketua Proogram Pascasarjana dalam sambutan sekaligus laporannya menyebutkan bahwa untuk tahun akademik 2021/2022 ini program Pascasarjana tercatat menerima 158 orang mahasiswa aktif, Dengan Perincian 141 orang mahasiswa dari Program Magister dan 17 orang dari Program Doktor.

Dr.phil. Reza Fathurahman, MPP selaku Sekretaris Program Pascasarjana turut menyampaikan agar semua mahasiswa dapat mengikuti seluruh kegiatan akademik dengan baik, dengan cara mengikuti seluruh peraturan yang ada dan berlaku di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia.

Dr. Achmad Lutfi, S.Sos., M.Si selaku Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan FIA dalam pemaparannya menjelaskan agar mahasiswa dapat lulus dengan baik, tepat waktu dan berprestasi secara kademik maupun non akademik mahasiswa harus memperhatikan sejumlah aturan yang sudah digariskan oleh Fakultas Ilmu Administrasi selama mengikuti kegiatan akademik baik untuk program magister maupun program doktor.

Diketahui, Turut menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Dra. Kalarensi Naibaho, M.Hum selaku Koordinator Bidang Pelayanan Perpustakaan Universitas Indonesia, M. Fikri Cahyadi serta Malik Ibrahim dari Himpunan Mahasiswa Pascasarjana, serta Maharina Desimaria, S.Sos., M.AP, CRGP. selaku Moderator.

Leave a Comment