FIA UI Resmi Lantik Pengurus Organisasi Kemahasiswaan FIA UI Periode 2022-2023

Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI), Prof. Dr. Chandra Wijaya, M.Si., M.M resmi melantik pengurus baru organisasi kemahasiswaan untuk periode 2022-2023, Senin (21/2/2022).

Acara berlangsung dengan baik yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya secara bersama oleh seluruh peserta acara pelantikan. Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Ketetapan Musyawarah Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi UI oleh perwakilan dari Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Haidar Ali. Kemudian dilanjut dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Koordinator Kemahasiswaan FIA UI, Wahyu Mahendra, S.I.A., M.Egov.

Prof Chandra mengucapkan terimakasih kepada para pengurus organisasi kemahasiswaan FIA UI Tahun 2021 yang telah mengemban tugas setahun terakhir. “Saya memberikan penghargaan kepada seluruh pemimpin dan pengurus organisasi kemahasiswaan tahun 2021,” ungkapnya.

Prof Chandra menyebut pada tahun 2021, mahasiswa FIA UI telah berhasil meraih 223 prestasi baik tingkat dalam tingkat universitas, nasional, maupun internasional.

Lebih lanjut, Prof Chandra menyampaikan beberapa pesan kepada para pengurus organisasi kemahasiswaan FIA UI Tahun 2022. Beliau berharap pengurus baru dapat meningkatkan prestasi yang telah dicapai di tahun sebelumnya. “Saya berpesan agar pengurus baru mampu meningkatkan dan membangun kapasitas, kreativitas, solidaritas, dan kebermanfaatan bagi seluruh mahasiswa dan kepada kampus,” harap Prof Chandra.

Selain itu, beliau juga berharap organisasi kemahasiswaan mampu berkolaborasi dan bersinergi dengan Ikatan Alumni FIA UI, Ikatan Orangtua Mahasiswa (IOM) UI, Pihak Fakultas Ilmu Administrasi UI, serta para dosen melalui berbagai program. Hal ini ia nyatakan untuk dapat meningkatkan pencapaian prestasi serta layanan dan iklim akademik dan non akademik yang kondusif.

“Saya berharap pengurus baru mampu memperkenalkan nama FIA UI yang positif melalui kegiatan yang kalian lakukan serta program yang akan kalian gagas. Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas,” ujar Prof Chandra.

Diketahui, sekitar 80 mahasiswa menghadiri pelantikan secara online. Mereka berasal dari organisasi kemahasiswaan FIA UI yaitu Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Keluarga Islam FIA UI (KAIFA), Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMANERA), Himpunan mahasiswa Ilmu Administrasi Niaga (HIMANIA), Kelompok Studi Administrasi Fiskal (KOSTAF), dan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana.

Leave a Comment