Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) melepas 216 wisudawan dalam Yudisium FIA UI Semester Genap Tahun Akademik 2021-2022 pada Jumat lalu (3/9/21).

Wakil Dekan bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan Dr. Fibria Indriati, M.Si. menyampaikan bahwa pada semester genap tahun akademik 2021-2022, FIA UI meluluskan 164 wisudawan program sarjana, 49 wisudawan program magister, serta 3 wisudawan program doktor.

“Adapun dari lulusan tersebut, 97 wisudawan lulus dengan predikat cum laude, 116 wisudawan berpredikat sangat memuaskan, serta 3 orang dengan predikat memuaskan,” ujar Indri.

Setelahnya, Dr. Ning Rahayu, M. Si., selaku ketua Senat Akademik Fakultas menyambut seluruh wisudawan seraya berpesan bahwa Yudisium adalah hari kemenangan bagi para lulusan yang sudah menunjukkan hasil kerja keras dan membuahkan hasil yang manis dan tentunya adalah hadiah terindah bagi orang tua.

“Dalam dunia kerja, jangan melupakan almamater dan tetap memperhatikan perilaku dalam teawork, bekerjasama dengan baik, dan berusaha mendengarkan pendapat-pendapat orang, semoga dengan bekal selama kuliah untuk dapat memasuki dunia kerja,” pesan Ning.

Berikutnya, Prof. Dr. Ferdinand D. Saragih, MA., selaku Ketua Dewan Guru Besar FIA UI mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan berpesan agar dapat menjadi bekal untuk memperluas manfaat ilmu administrasi diseluruh sektor pembangunan bangsa dan negara di Indonesia dan kawasan internasional.

“Dengan adanya pandemi covid-19 yang belum berakhir diharapkan mampu memanfaatkan situasi untuk meningkatkan produktivitas dalam bidang ilmu dan teklologi, peningkatan mutu terus dapat ditingkatkan,” pesan Ferdinand.

Dalam sambutan berikutnya, Dekan FIA UI Prof. Dr. Chandra Wijaya, M.Si., M.M., turut menyampaikan ucapan selamat serta harapan kepada seluruh wisudawan agar segera mendapatkan pekerjaan atau bisnis, bahkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi diri dan orang lain. “Membantu pemerintah mempercepat pemuliahan ekonomi nasional, berharap pula semua lulusan senantiasa menjaga nama baik almamater dengan baik sivitas akademika maupun keluarga besar FIA UI,” ujar Chandra.

Terakhir, Ketua Ikatan Alumni (Iluni) FIA UI Dra. Sita Dewanto secara simbolis menyambut anggota ILUNI FIA UI, serta menyampaikan ucapan selamat kapada lulusan generasi kedua yang menorehkan sejarah. “Karena sejak tahun lalu semua belajar hal baru dan kebiasaan baru, membuka cakrawala baru yang dilakukan dengan cara-cara baru. Kami mengundang para lulusan untuk segera mengambil peran dalam kepengurusan ILUNI FIA UI yang akan berperan di masyarakat dan menjadi agent perubahan, juga berpesan untuk menjaga etika berbudaya lokal dan menerapkan kebanggaan almamater sebagai alumni UI dengan cara-cara yang bijak,” ujarnya.

Leave a Comment