Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) 2018 Diva Agristya Wibowo dianugerahkan sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama. Setelah mengalahkan 3 finalis lainnya, Diva akan mewakili FIA UI dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UI 2021.

Pada acara penganugerahan Selasa (11/05/21), Dewan Juri yang diketuai oleh Dr. Retno Kusumastuti, M.Si mengumumkan para finalis yang berhasil meraih juara. Selain sebagai Mapres Utama, Diva juga berhasil menyabet dua penghargaan lainnya, yaitu portofolio terbaik dan penyaji bahasa Inggris terbaik.

Seluruh peserta dalam ajang ini dibekali dengan pelatihan penyusunan portofolio, karya tulis, dan presentasi bahasa Inggris. Setelahnya, para kandidat Mapres bersaing dengan menunjukkan prestasi dan kemampuan terbaiknya dalam hal pembuatan gagasan terpadu, presentasi bahasa Indonesia, dan presentasi bahasa Inggris.

Sementara itu, finalis lainnya yaitu Balqis Mira Firdausy dari Ilmu Administrasi Negara 2018 memperoleh penghargaan Mapres Terfavorit. Finalis lainnya, Ahmad Farhan dari Ilmu Administrasi Fiskal 2018 berhasil menyabet tiga penghargaan, yaitu juara 3, Karya Tulis Ilmiah terbaik dan penyaji bahasa Indonesia terbaik.

Selain itu, perwakilan dari Administrasi Niaga 2018 Faustina Anjani Dewanto berhasil meraih juara 2.

Pada kesempatan tersebut, selain mengucapkan selamat, Dekan FIA UI Prof. Chandra Wijaya juga menyampaikan bahwa pemilihan Mapres FIA UI merupakan “cerminan pembinaan prestasi mahasiswa di FIA UI.”

“Agar tidak hanya menjadi mahasiswa yang kegiatannya hanya rutin pada kegiatan akademik, tetapi juga memperhatikan kegiatan lain di bidang nonakademik,” pesannya.

Diketahui, acara penganugerahan ini dihadiri oleh kurang lebih 90 orang yang terdiri dari pimpinan, dosen, staf, dan para mahasiswa.

Leave a Comment