Manajerial di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) menandatangani kontrak kinerja tahun 2023. Penandatanganan ini menjadi lembar baru tahun 2023 bagi FIA UI dalam meningkatkan kinerja demi memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa, universitas, mitra, bahkan bangsa dan negara.

Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) Prof. Dr. Chandra Wijaya, M.Si., M.M., berharap semua pimpinan baru mampu memberikan performa terbaik untuk memenuhi Kokin bahkan melampauinya. Seperti diketahui, FIA UI memiliki 68 indikator kinerja fakultas.

“Terima kasih atas kerja keras seluruh pejabat yang sudah bekerja dengan sangat baik selama 2 tahun di FIA UI. Semoga pejabat baru dapat mengikuti kinerja yang baik dan bahkan meningkatkannya,” kata Prof. Chanda.

Terdapat 18 indikator kinerja baru yang tersebar di lima bidang yakni Bidang Akademik dan Kemahasiswaan; Bidang Keuangan dan Logistik; Bidang Riset dan Inovasi; bidang SDM dan Aset; dan Sekretaris Universitas. Untuk Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, indikator kinerja baru di tahun 2023 yakni Sosialisasi promosi kegiatan penerimaan pascasarjana dan Jumlah mahasiswa penerima beasiswa dari mitra/ sponsor eksternal UI.

Kemudian untuk bidang Keuangan dan Logistik, indikator kinerja baru di tahun 2023 diantaranya adalah Jumlah artikel yang mendapat sitasi; Jumlah adjunct professor yang terafiliasi di Universitas Indonesia; Jumlah dana hasil hibah/insentif inovasi dan inkubasi bisnis yang diperoleh dari lembaga luar UI; dan Jumlah dana hasil kerja sama program pengmas yang diperoleh dari lembaga luar UI. Selanjutnya bidang SDM dan Aset memiliki indikator kinerja baru di tahun 2023 yakni Penyediaan sarana prasarana penyelenggaraan Tridarma yang sesuai dengan SNPT; Persentase dosen yang berkegiatan Tridharma di kampus lain, di QS 100 (berdasarkan ilmu), bekerja sebagai praktisi di dunia industri, atau membina mahasiswa yang berhasil meraih prestasi minimal tingkat nasional dalam 5 tahun terakhir (berlaku semua); dan Terimplementasinya perhitungan jaminan pensiun/imbalan pasca kerja untuk pegawai non PNS.

Untuk bidang Sekretaris Umum indikator kinerja baru di tahun 2023 diantaranya adalah Persentase pemenuhan implementasi Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Kesehatan Lingkungan Kampus; Persentase mahasiswa, dosen, peneliti, dan tenaga kependidikan yang berada dalam keadaan sehat jiwa raga; Tersusunnya Risk Register di tingkat Fakultas; Tercapainya level Indeks Efektifitas Pengendalian Korupsi (IEPK) pada penyelenggaraan sistem pengendalian internal berbasis COSO; Tercapainya level Manajemen Risiko Indeks (MRI) pada penyelenggaraan system pengendalian internal berbasis COSO; Persentase data parameter Peringkat QS Graduate Employability Rankings; Persentase data parameter Peringkat QS WUR dan QS By Subject; Persentase data parameter Peringkat THE Impact Rankings yang disediakan; dan Persentase data parameter Peringkat THE WUR dan THE By Subject.

Adapun daftar Manajemen Struktural yang menandatangani kontrak kinerja tahun 2023 yaitu:
– Dr. Fibria Indriati, M.Si., sebagai Wakil Dekan bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan
– Dr. Milla Sepliana Setyowati, M.Ak., sebagai Wakil Dekan bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum– Dr. Umanto, M.Si., sebagai Sekretaris Fakultas
– Drs. Kusnar Budi Handaka, M.Bus. sebagai Kepala Unit Penjaminan Mutu Akademik, Akreditasi, dan Satuan Pengawasan Internal
– Dr. Achmad Lutfi, M.Si., sebagai Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan
– Dr. Ixora Lundia Suwaryono, S.Sos,MS., sebagai Manajer Riset, Inovasi, dan Pengabdian Masyarakat
– Wulandari Kartika, S.Sos., M.A., sebagai Manajer Umum
– Dr. Teguh Kurniawan, M.Sc., sebagai Ketua Departemen Ilmu Administrasi Negara
– Dra. Novita Ikasari, M.Comm., Ph.D., sebagai Ketua Departemen Ilmu Administrasi Niaga
– Dr. Inayati, M.Si., sebagai Ketua Departemen Ilmu Administrasi Fiskal
– Muhamad Imam Alfie Syarien, S.Sos., MPA., sebagai Sekretaris Departemen Ilmu Administrasi Negara
– Dra. Eva Andayani, M.Si., sebagai Sekretaris Departemen Ilmu Administrasi Niaga
– Murwendah, S.I.A., M.A., sebagai Sekretaris Departemen Ilmu Administrasi Fiskal
– Dr. phil. Reza Fathurrahman, MPP., sebagai Sekretaris Program Pascasarjana

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Studentpreneur Lantai 3 Gedung M tersebut akan mengemban tugas pada periode 2023-2025.