Mahasiswa program studi (Prodi) Ilmu Administrasi Niaga Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) menggelar Pekan Bisnis Administrasi (Business Week) 2022 dengan tema Embracing The New era: Attaining Business Resilience Through Digitalization. Acara Business Week 2022 hadir dengan mata acara yang sama dan inovatif, yaitu: Alumni Sharing Session, Student and Postgraduate Colloquium, Business Administration Insight (BRIGHT), Business Administration Fair, dan Business Administration Day (BRAND) yang berlangsung dari 14 hingga 19 November 2022.

Tema acara Business week ini menekankan tentang bagaimana sebuah bisnis dapat beradaptasi atau menjaga keberlanjutan bisnis mereka di tengah situasi yang dinamis di samping terus dituntut untuk berupaya melakukan pemulihan pasca pandemi. Di dalam usaha beradaptasi tersebut, sebuah perusahaan/bisnis dituntut untuk selalu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memaksimalkan kegiatan operasional perusahaan. Oleh karena itu, acara ini diharapkan dapat menjadi wadah pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara mahasiswa dan alumni Ilmu Administrasi Niaga dan menumbuhkan dan melatih jiwa entrepreneurship mahasiswa Ilmu Administrasi Niaga.

Kegiatan dan aktivitas Business Week 2022 dibawahi oleh tiga klaster, yaitu Center of Innovation and Governance (CIGO), Institusi Keuangan (Inskeu) dan Competitiveness and Governance of Corporation (CGC) dengan dukungan alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni Universitas Indonesia Fakultas Ilmu Administrasi (ILUNI FIA) dan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Niaga (HIMANIA). Acara yang telah rutin diselenggarakan sejak 2019 ini bertujuan untuk membentuk agen transformasi yang akan memenuhi ketiga tridharma perguruan tinggi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Sebagai informasi, kegiatan Alumni Sharing merupakan ruang berbagi pengalaman antar alumni Ilmu Administrasi Niaga dengan mahasiswa Ilmu Administrasi Niaga dengan tujuan pengembangan kompetensi mahasiswa sebagai pemimpin dan pelaku bisnis. Kegiatan Student & Postgraduate Colloquium merupakan ajang untuk mengembangkan dan mengasah keterampilan penelitian dan riset serta presentasi ilmiah mahasiswa. Sementara, student & Postgraduate Colloquium diharapkan dapat melatih kemampuan menulis karya ilmiah, berkomunikasi, berargumentasi, dan bersikap lapang dada dalam menerima kritik serta saran yang diberikan oleh eksplorer dan audiens.

Business Administration Insight (BRIGHT) adalah bentuk pengabdian masyarakat dan pengenalan Ilmu Administrasi Niaga kepada siswa/i SMA. Business Administration Fair merupakan kegiatan bazar dengan tujuan menampilkan kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam perwujudan bisnis. Kemudian, Business Administration Days (BRAND) adalah rangkaian kegiatan Business Week sebagai bentuk kontribusi mahasiswa Ilmu Administrasi Niaga dengan memberikan webinar dan mengadakan business case competition kepada masyarakat luas