Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) kembali berbangga. Empat mahasiswa FIA UI yang terdiri dari Salsabila Annisa Zahra (Fiskal 2020), Zakky Ashidiqi (Fiskal 2020), Krisna Herdiana (Fiskal 2020), dan Muhammad Farel Arkan (Fiskal 2020) berhasil menyabet dua kemenangan di kompetisi pajak nasional.

Yang pertama adalah Juara 1 Kompetisi Debat Pajak Nasional Pekan Raya Perpajakan PKN STAN (KDPN PRPN 2022). Kompetisi ini djuarai oleh mahasiswa FIA UI yakni Tim Taxnesia yang terdiri dari Salsabila Annisa Zahra (Fiskal 2020), Zakky Ashidiqi (Fiskal 2020), dan Krisna Herdiana (Fiskal 2020).

Pekan Raya Perpajakan Nasional sendiri merupakan kegiatan atau event perpajakan terbesar se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang dirancang untuk menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat Indonesia akan pentingnya pajak.

Ajang kompetisi ini merupakan bagian dari acara Pekan Raya Perpajakan Nasional, dimana lomba ini merupakan upaya menyosialisasikan isu pajak kepada generasi muda.

Selain memenangkan kompetisi KDPN PRPN 2022, mahasiswa FIA UI juga berhasil menduduki peringkat pertama dalam Kompetisi Pajak Nasional Universitas Airlangga (KOMPAK 2022). Tim yang mengharumkan nama baik FIA UI ini merupakan Tim Fiskalisasi yang terdiri dari Zakky Ashidiqi (Fiskal 2020), Krisna Herdiana (Fiskal 2020), dan Muhammad Farel Arkan (Fiskal 2020).

“Kompetisi Pajak” atau yang lebih dikenal dengan “KOMPAK” adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa D3 Perpajakan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga setiap tahunnya yang diikuti oleh mahasiswa aktif jenjang D1/D2/D3/D4/S1 yang berasal dari Universitas, Institut, Sekolah Tinggi Negeri/Swasta, dan Ikatan Dinas di seluruh Indonesia.

Tujuan dari diadakannya kompetisi ini adalah untuk menerapkan kompetisi yang sehat dan menambah pengetahuan serta pemahaman terhadap dunia perpajakan untuk mahasiswa. Kegiatan lomba terbagi ke dalam dua babak yakni babak penyisihan dan perempat final dilakukan pada 16 Juli 2022 secara online. Sementara babak semifinal dan final diselenggarakan pada 23 Juli 2022 secara offline di kampus B unair.

Keempat mahasiswa tersebut pun mengajak seluruh mahasiswa FIA UI untuk turut serta membanggakan FIA UI dengan meraih berbagai prestasi, baik akademik maupun non akademik. “Semoga hal ini dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman FIA UI semuanya agar dapat lebih berprestasi kedepannya,” kata mereka.

Leave a Comment