Program Magister

Program Pascasarjana Ilmu Administrasi dibentuk dan mulai menjalankan kegiatannya pada bulan September tahun 1997 dengan nama Program Studi Ilmu Administrasi dan masih di dalam naungan Pascasarjana Universitas Indonesia. Selanjutnya setelah melalui serangkaian proses yang berkesinambungan menjadi Program Pascasarjana Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) dengan Nilai Akreditasi A sesuai SK Akreditasi BAN-PT No. 019/BAN-PT/Ak-V/S2/IX/2007.

Peminatan

1. Administrasi dan Kebijakan Publik

Peminatan ini diracik sebagai program pendidikan tingkat Magister untuk menyiapkan sumber daya manusia dengan kualifikasi mampu berpikir strategis, kritis, objektif dan rasional di dalam berbagai aspek organisasi publik terutama dalam mendorong suksesnya implementasi kebijakan publik di tingkat lokal dan nasional.

2. Manajemen Sektor Publik dan Governance Studies

Kebutuhan akan sumber daya manusia dengan kualifikasi mampu berpikir objektif, rasional, dan implementatif di dalam berbagai aspek manajemen organisasi publik dengan pendalaman nilai-nilai governance yang tinggi di era sekarang. Peminatan ini diracik sebagai program pendidikan tingkat Magister untuk menyiapkan hal tersebut.

3. Administrasi dan Kebijakan Bisnis (Tercatat sebagai Anggota IABI)

Berpikir strategis, kritis, objektif dan rasional sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis. Peminatan ini diracik sebagai program pendidikan tingkat Magister untuk menyiapkan sumber daya manusia dengan kualifikasi mampu berpikir strategis, kritis, objektif dan rasional di dalam berbagai aspek manajemen organisasi bisnis.

4. Administrasi dan Kebijakan Perpajakan

Peminatan ini diracik sebagai program pendidikan tingkat Magister untuk menyiapkan sumber daya manusia dengan kualifikasi mampu berpikir strategis, kritis, objektif dan rasional di dalam berbagai aspek pengelolaan perpajakan di berbagai organisasi, baik publik maupun bisnis, baik lokal, regional, nasional maupun internasional.

5. Administrasi dan Kebijakan Pendidikan

Pendidikan adalah kunci sukses sebuah bangsa. Untuk itu harus dikelola oleh tenaga-tenaga handal. Peminatan ini diracik sebagai program pendidikan tingkat magister untuk menyiapkan sumber daya manusia dengan kualifikasi mampu berpikir strategis, kritis, objektif dan rasional di dalam berbagai aspek pengelolaan pendidikan baik yang menyangkut manajemen organisasi pendidikan, menyangkut konstruksi kebijakan pendidikan maupun implementasi kebijakan pendidikan dari sebuah Negara di tingkat lokal maupun nasional.

6. Pengembangan Sumber Daya Manusia

Peminatan ini diracik sebagai program pendidikan tingkat Magister untuk menyiapkan sumber daya manusia dengan kualifikasi mampu berpikir strategis, kritis, objektif dan rasional di dalam berbagai aspek pengelolaan sumber daya manusia di berbagai organisasi, baik publik maupun bisnis, baik lokal, regional, nasional maupun internasional.