(Indonesia) Ilmu Administrasi Niaga

Departemen Ilmu Administrasi Niaga memiliki otoritas untuk mengelola Program Sarjana Ilmu Administrasi Niaga, dengan fokus pengembangan pada keilmuan administrasi bisnis. Titik utama fokus pengembangan keilmuan tersebut berada pada tingkat meta governing norms (governance of governance): rationality, tanpa mengbaikan tataran meta governing norms: responsibility dan juga meta governing norms: performance. Pada tingkat tersebut tata kelola organisasi bisnis (internal governance) dipandang sebagai rasionalitas dari governance institusi-institusi di luar organisasi itu sendiri (external governance). Sehingga, dalam konteks ini keilmuan bisnis yang dikembangkan tidak hanya membahas bagaimana organisasi bisnis itu beroperasi tetapi juga mempelajari bagaiman organisasi bisnis itu berhubungan dengan para stakeholders dan lingkungan yang terkait.

Profil Lulusan

1. Kebijakan serta tata kelola perusahaan, baik secara internal maupun eksternal (societal governance) yang berlandaskan pada norma-norma, dan prinsip-prinsip sosial yang beretika.
2. Mampu memanfaatkan riset dengan berbagai disiplin ilmu sosial dan sains, mampu bekerjasama, berkolaborasi dan beradaptasi dengan lingkungan dan stakeholders.
3. Mampu menganalisis transformasi perusahaan yang berbasiskan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan sumber daya manusia
4. Mampu mengambil keputusan yang tepat dalam rangka mencapai organisasi yang berkinerja tinggi (high performance organization)