Dr. Inayati ,M.Si

Dr. Inayati ,M.Si

inayati.hifni01@gmail.com

Inayati, perempuan kelahiran Jakarta 11 September 1970 ini pernah dianugerahi penghargaan sebagai Dosen Fiskal Terfavorit dalam ADM Awards pada tahun 2011. Pada tahun 2017 ia meraih gelar sebagai Doktor Ilmu Administrasi Universitas Indonesia. Sebelum itu ia adalah lulusan sarjana Ilmu Adminitrasi Fiskal Universitas Indonesai pada tahun 1996 dan magister Ilmu Administrasi pada tahun 2004. Saat ini ia menjabat sebagai Manajer Riset, Publikasi, dan Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia.

Ia cukup aktif dalam kegiatan ilmiah. Beberapa karya tulis ilmiah yang ia pernah buat antara lain; Dampak Ekonomis Perubahan Ketentuan Restitusi PPN dalam UU PPN 1984, Akuntabilitas Dalam Akuntansi Aset Tetap (Suatu Studi di Pemerintah Propinsi DKI Jakarta), Kajian Atas Rancangan Perubahan UU Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan, Kajian Atas Rancangan Perubahan UU PPh, Kajian Atas Rancangan Perubahan UU Tentang Tax Amnesty, Kajian Perubahan Rancangan UU tentang Tax Incentives, Mengenal Asuransi Syariah, dimuat dalam Jurnal Administrasi Terapan Qualified & Professional. Volume V/Nomor 2/Desember/2006. ISSN 1907-7823, Kajian Dampak Pemanfaatan Aset Milik Bank Indonesia oleh Pihak Lain Ditinjau Dari Sisi Perpajakan, Kajian Perpajakan Atas Kegiatan SPMB tahun 2007 di Fasilkom UI, Menuju BHP Frekuensi Berbasis Pita: Suatu Analisis Terhadap Kelayakan Penyesuaian PNBP BHP Frekuensi Ditinjau dari Konsepsi Keuangan Negara dan Supply Side Policy, Kaspasitas dan Reformulasi Administrasi Otoritas Pajak Daerah dalam Perluasan Desentralisasi Fiskal, Penghitungan Potensi dan Perencanaan Pajak Daerah di Propinsi DKI Jakarta Tahun 2010, Akselerasi Pembangunan Agropolitan Melalui Revitalisasi Kebijakan Fiskal, Evaluasi Kebijakan Pungutan Negara Atas Sektor Pendidikan dan Implementasi Kebijakan Fiskal untuk Mendorong Ketahanan Pangan (Studi atas Pembangunan Agropolitan di Kabupaten Cianjur).

Selain itu, Inayati pernah menulis Desain Kebijakan Pajak Pasca Pembatalan UU BHP, Pembedaan Kebijakan Fiskal untuk Pembangunan Agropolitan dan Minapolitan, Pemetaan Permasalahan Perpajakan di Indonesia, Devolusi Pajak Bumu dan Bangunan: Tantangan dan Peluang Penguatan Taxing Capacitiy Untuk Mendorong Daya Saing Daerah, Kajian Perpajakan atas Industri Perhiasan, Kebijakan Fiskal Untuk Meningkatakan Produktivitas Nasional, Kebijakan Pajak Atas Sektor Pendidikan: Evaluasi dan Gagasan Desain Kebijakan Pajak Pasca Pembatalan Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan., Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Pembangunan Agropolitan: Telaah dalam Perspektif Kebijakan Fiskal, Menulis Judul, Implementation of Temporary Admission Policy on Yachts dan Evaluation of Fiscal Policy on Agropololitan Development to Raise Sustainable Food Security (A Study Case in Bangli Regency, Kuningan Regency and batu Municipality, Indonesia)

X